PPP Tetapkan Capres di Mukernas Bandung

Sekretaris Jenderal DPP PPP, M Romahurmuziy

“Proyeksi di setiap wilayah untuk tingkat pusat pada 2014. Forum Mukernas juga akan mendengarkan pandangan pengurus wilayah tentang hiruk pikuk pencapresan yang perlu disikapi PPP."

SIARNUSA.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas) pada 7-9 Februari 2014 di Bandung, Jawa Barat. Sekretaris Jenderal DPP PPP M Romahurmuziy mengatakan forum tersebut akan membahas berbagai hal, termasuk didalamnya kemungkinan penetapan calon presiden (capres) yang akan diusung paratainya pada pemilu presiden 2014 mendatang.

Romi, sapaan akrabnya, mengatakan, Mukernas akan mendengarkan pandangan-pandangan pengurus wilayah terkait dua hal. Pertama, rapat koordinasi teknis persiapan pemilu untuk menghitung proyeksi riil perolehan kursi partai berlambang Ka'bah ini di pemilu legislatif.

“Proyeksi di setiap wilayah untuk tingkat pusat pada 2014. Forum Mukernas juga akan mendengarkan pandangan pengurus wilayah tentang hiruk pikuk pencapresan yang perlu disikapi PPP,” katanya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Terkait pencapresan 2014, ujarnya, di Mukernas itu akan membahas apakah PPP perlu mendeklarasikan capresnya sebelum Pileg, atau sesudah Pileg. Termasuk, siapa capres yang akan diusung bila deklarasi capres dilakukan sebelum Pileg.

Ketua Komisi IV DPR ini juga menyatakan, hingga saat ini mayoritas pengurus daerah menganggap Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali sebagai tokoh terkuat di internal, dan diharapkan dapat segera dicapreskan.

“Namun putusan akhir ada di forum tertinggi setelah muktamar, yakni Mukernas ini,” ujarnya.

Penutupan Mukernas sendiri, ucap Romi, dimungkinkan adanya deklarasi capres PPP. Walaupun, katanya, tidak tertutup kemungkinan penetapan capres baru akan dilakukan setelah pelaksanaan Pileg.